Halaman

Rabu, 18 Januari 2012

Silabus, PRR, Prota,Promes KKPI (Mengoperasikan PowerPoint)

Suatu hal yang rutin dilakukan oleh seorang pendidik di awal tahun pembelajaran tak lain adalah pembuatan perangkat pembelajaran. Dan terkadang hal ini membuat kita sibuk sehingga mengganggu proses kegiatan belajar mengajar..(pengalaman saya seh gitu)..
Dari beberapa pengalaman yang sudah-sudah, kesibukan diatas dapat sedikit terbantu dengan adanya beberapa referensi dari yang tersedia di dunia maya..Oleh karena itu saya mau berbagi sedidkit tentang sebuah hasil karya saya yang masih jauh dari sempurna, dan mudah-mudahan bisa membantu bapak, ibu, mas, mbak, aa', teteh yang sedang mempersiapkan perangkat pembelajaran mata diklat KKPI khususnya "Mengoperasikan Perangkat Lunak Presentasi"

Isi dari perangkat pembelajaran ini terdiri atas :
  1. Cover
  2. Lembar Pengesahan
  3. Visi, Misi dan Tujuan Sekolah
  4. Program Tahunan
  5. Kalender Pendidikan
  6. Perhitungan dan Distribusi Alokasi Waktu
  7. Program Semester
  8. Silabus
  9. Penetapan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM)
  10. Rencana Proses Pembelajaran (RPP)
  11. Kartu Soal
  12. Kisi-Kisi Penyusunan Soal Ujian
  13. Program Pengayaan
  14. Program Perbaikan / Remidial
Untuk melihat item-item di atas silakan download disini dan Kalender Pendidikan disini
Semoga bermanfaat, segala kritik dan saran serta masukan sangat saya harapkan guna penyempurnaan administrasi yang saya buat diwaktu yang akan datang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar